Tentang kami

Sekolah Virtual Perempuan: Ruang Belajar Perempuan Lintas Batas

Sekolah Virtual Perempuan adalah ruang belajar perempuan lintas batas, baik batas geografis maupun batas status seperti pendidikan, profesi, hingga status sosialnya. Kami menawarkan media alternatif untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman lewat cara-cara yang lebih mutakhir. Wadah ini adalah jembatan konstruktif antara komunitas warga Indonesia di luar Indonesia dengan warga di Indonesia melalui nilai-nilai kolektif, partisipatif, dan inklusif.

Sekolah Virtual Perempuan adalah ruang bagi perempuan Indonesia di mana pun berada agar dapat mengaktualisasikan dirinya untuk saling mengukuhkan persaudaraan sesama perempuan Indonesia di tanah rantau dan menumbuhkan pemikiran kritis demi kemajuan perempuan Indonesia.

Kami mengelola ruang virtual secara konkrit dan berbeda dengan (1). Program Pemberdayaan melalui kelas-kelas virtual dan (2). Program Penyadartahuan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga menghasilkan temu virtual, diskusi virtual, konseling virtual kelompok hingga pameran dan festival virtual.